Majalah Independent

Redaksi: Jl. Dipatiukur Kp. Haurmekar No A 28 Kota Bandung Tlp.022 2507708-085722221502

Almarhumah Inggit Garnasih-Sonni Hadi

Dutch Russian Portuguese Japanese KoreanEnglish French German Spain ItalianArabic Chinese Simplified

Free Download Video clip Mesin Pencari 3gp, mp4 / Free Download 3gp Mesin Pencari Gratis

Kalau Pengen Download Lagu Dalam Format 3GP Video untuk HP Mobile kamu klik disini
Youtube Video Downloader to flv Video, 3gp video, mp4 video
situs Free Download Video 3GP
plus video dalam format MP4 untuk iPod/PSP/MP4 Player

Klik saja di sini kemudian ikuti petunjuk

Hari ini

 

COMMENT

 free counters

 

Jalan rusak berat Kebumen-Banjarnegara (ft Harmono/Jateng)

Kapolres Lama-Baru Cimah

 

Rumah Almarhumah Inggit Garnasih

Resmi Jadi Rumah Bersejarah

Inggit Garnasih (Hu Mandala)

Bandung, (Majalah Mahardika.com).- Sebuah rumah yang ditempati almarhumah Inggit Garnasih di Jalan Ciateul Kota Bandung, Resmi menjadi rumah bersejarah setelah diresmikan.

  Kediaman Inggit Garnasih istri kedua mantan Presiden RI Soekarno, resmi dibuka untuk umum, rumah yang berada diujung Jalan Ciateul No.8 Bandung ini masih jauh kalau disebut museum, namun lebih baik disebut rumah bersejarah Inggit Garnasih.
  Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Jabar Herdiwan, mengatakan untuk saat ini rumah terebut baru disebut rumah bersejarah dan bukan museum " rumah bersejarah yg mudah mudahan bisa menjadi museum, karena untuk menjadi museum harus ada syarat syaratnya, dan rumah ibu Inggit ini belum bisa dikatan museum" ujar Herdiwan disela sela peresmian rumah bersejarah tersebut.

Dia menambahkan syarat untuk menjadi museum antara lain rumah bersejarah Inggit Garnasih harus mempunyai koleksi lengkap mulai dari nol hingga pelaku sejarah tersebut tiada, serta perjalanan sang tokoh berdasarkan pelaku sejarahpun harus ada.
  " Ya memang saat ini ada, tapi kan barang barangnya masih berada dipihak keluarga, dan belum diserahkan, kursi duduk yg di ruang tengah inipun hanya dipinjami sementara, lalu batu pipisan ibu Inggitpun yang ada saat ini hanya replika" ujar Herdiwan
  Bangunan rumah yg berukuran 150 meter persegi ini dibagi enam ruangan, ruang duduk, ruang tamu, ruang belajar, ruangtengah, kamar,  ruang tempat pembuatan bedak dan ruang serba guna dan dapur terpisah dibelakang rumah, menurut Herdiwan mengacu pada catatan dan bukti sejarah, rumah ini ditempati Inggit dan Soekarno sejak tahun 1926 hingga 1934, pada saat itu rumah ini masih berbentuk rumah panggung.
  Rumah bersejarah ini dibuka secara resmi oleh istri Guberner Jawa Barat Netty Heryawan, dalam sambutannya, Netty berharap rumah ini tak hanya simbol saja dan hanya sekedar bangunan bisu saja. " di rumah ini harus muncul ide ide kreatif dari perempuan Jawa Barat" katanya
  Dalam peresmian yg dihadiri juga oleh Ratna Djuami ( 88 ) anak angkat Inggit Garnasih yang didampingi pula oleh anak anaknya, sempat terharu ketika mengingat masa perang kemerdekaan dan saat kesulitan saat itu. (Iwan Lumintang/Bandung)

Copyright (c) 2009 Majalah Independent gema mahardika. sonni hadi

Komentar anda tulis di bawah ini:

 

 

HTML Comment Box is loading comments...