Redaksi Jalan Dipatiukur Kp.Haurmekar No A 28 Kota Bandung 40133 Tlp (022) 2507708-SIUPP: No.417/SK/MENPEN/SIUPP/1998 

Rekening Bank BNI Cab UNPAD No Rek 0215540657 a/n Sonni Hadi- E-mail: sonnihadi@gmail.com - sonnihadi@ymail.com 

 

Tagihan telepon/speedy

Tagihan PDAM

Bakso Lesehan Anda

Merdeka No 64 Bandung.

Alih bahasa/terjemah

Spain ItalianArabic Chinese SimplifiedDutch Russian Portuguese Japanese KoreanEnglish French German

Anda pengunjung ke

Free Counter

Peparnas XV disambut hujan di Bandung

Bandung, (Majalahmahardika).- Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 dibuka menteri pemuda dan olahraga (Menpora ) Imam Nahrawi  Rabu (15/10) sore dengan cuaca tidak mendukung di Stadion Siliwangi, Kota Bandung

Pembukaan acara yang cukup menghibur para penonton, sempat dikejutkan di lokasi VIP dimana pintu gerbang utama masuk. Suara yang cukup keras menyerupai petasan itu membuat para petugas keamanan tertutup maun terbuka berhampuran, dan mendatangi dimana suara terdengar.

Ketika beberapa ruangan kecil diperiksa, ternyata suara cukup keras itu dari sebuah kursi roda yang disandarkan tidak jauh dari pintu kaca, jatuh sehingga menimbulkan suara cukup keras. Ketika penjaga pintu berteriak " Bukan apa apa, kursi roda terjatuh" rupanya milik para peserta yang disimpan tanpa sepengetahuan petugas.

Sementara itu suasana para atlet yang dikawal dan dibantu rekannya untuk hadi dan masuk lapangan upacara, terlihat pada semangat walaupun diguyur hujan rintik rintik. Seluruh kontingen yang hadir pada acara pembukaan sebanyak 33 kontingen.

Peparnas kali ini  mempertandingkan 13 cabang olahraga hingga 24 Oktober 2016. Sebanyak 605 nomor pertandingan dengan total 1.983 atlet dan 718 ofisial yang mengikuti ajang olagraga tersebut


Menurut Imam Nahrawi, kita tidak boleh memandang sebelah mata kepada para atlet difabel. Karena tidak sedikit para atllet tersebut unjuk gigi dan memperjuangkan juga mengharumkan nama indonesia di kancah olahraga internasional. Salah satunya peraih medali perunggu di Brazil Rio de Janero, jelasnya.

 

Demikian juga Peparnas XV ini akan menjadi awal yang baik untuk para atlit paralimpik indonesia guna memberikan nilai lebih atau prestasi di Asean para games malaysia tahun 2017 dan 2018 di indonesia.

Keterbatasan fisik bukan merupakan penghalang untuk mendapatkan prestasi, janji pemerintah tidak akan membatasi dan mengecilkan keinginan berprestasi tetapi sebaliknya akan terus mendorong agar mendapatkan yang lebih baik, jelasnya.

Wartawan : Fujianto
Editor: Sonni Hadi

 

gagal kawin

gudang meledak

Rika Rafika

Amerika pimpin

Jaringan narkoba

SMPN 3 Bandung

Bersimbah darah

Albarokah

Tiga Pilkades

Pemilukada

Tergerus air

Kawah timbang

 

HTML Comment Box is loading comments...

 

 

 

Copyright (c) 2009 majalahmahardika.com - online -sonni hadi