Spain ItalianArabic Chinese SimplifiedDutch Russian Portuguese Japanese KoreanEnglish French German

alumni SMP Negeri 3 Bandung miliki ketua baru

Ellis Nurhayati dari 377

Ketua IKA 3 periode 2018-2021

 

Talagabodas (Majalahmahardika),- Ellis Nurhayati dari angkatan 1977 (377) alumni SMPN 3 Bandung, terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) untuk periode 2018-2021, menggantikan Ketua umum sebelumnya Iwa Gartiwa yang habis masa jabatannya selama 3 tahun, melalui pemilihan di musyawarah perwakilan angkatan (MPA) ke 3 di Graha Kadin Kota Bandung Jl Talagabodas 31.



Musyawarah perwakilan angkatan yang dihadiri oleh 22 angkatan terdiri dari sedikitnya 48 hak suara perwakilan, sebelumnya melaksanakan pemilihan 5 orang anggota Majelis Pertimbangan IKA-3. Mereka yang terpilih di antaranya 1. Edin KG. 2. Wanwan DM. 3.Iwa Gartiwa. 4. Nunun Nurhayaty. 5.Triza.


Sedangkan pemilihan ketua umum ikatan alumni smp negeri 3 Bandung, melalui pemilihan hak suara. Dari calon yang diusung untuk dipilih yang mendapat suara terbanyak hanya ada 2 calon yakni Ellis dan M Lingga, sedangkan calon lainnya hanya mendapat beberapa suara. Tidak menentukan pilihan atau dinyatakan tidak sah hanya 2 suara. Ellis memperoleh suara lebih banyak dari M Lingga.

 

Berlangsungnya acara MPA tersebut cukup familiar dipimpin presidium Sonni Hadi, M Kurdi, Wanwan DM, Edin KG dan Nunun Nurhayati, bahkan terasa sekali banyak yang dicalonkan namun tidak bersedia untuk masuk daftar calon. Suasana sejak dimulai persidangan sekitar pukul 13.00 yang rencananya dimulai pukul 09.00, tidak setegang pemilihan ketua ketua organisasi yang sejenis. Tampaknya para perwakilan angkatan lebih memilih praktis sederhana dan memperlihatkan rasa persaudaraan antara alumni.


Baru MPA ke 3 ini, para peserta tidak mengetengahkan dan membahas anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, namun mengetengahkan program program yang akan datang. Masalahnya selain AD /ART yang sudah dimiliki IKA3 dinilai sudah cukup baik dan hanya perlu perbaikan sesuai perkembangan lajunya organisasi.

 

Pembahasan program tetap mengetengahkan bahwa ketua terpilih untuk periode 2018-2021 wajib melaksanakan rekomendasi Ketua sebelumnya yaitu selama masa kepengurusan agar melaksanakan "Reuni Akbar" yang melibatkan seluruh alumni SMPN 3 yang jumlahnya tidak kurang dari 25.000 orang yang terdaftar di kepengurusan periode 2014-2018.


Selain program yang direkomendasikan oleh ketua sebelumnya Iwa Gartiwa tentang peningkatan pemanfaatan angkatan dan kerjasama lintas angkatan. Menjunjung azas mandiri, manfaat, kesinambungan, keterpaduan dan profesionalisme. Bahkan rekomendasi Iwa Gartiwa menggaris bawahi tentang mengupayakan penyediaan sekretariat dan sarana pendukung aktivitas kesekretariatan, disamping masalah dana mengoptimalisasikan sumbangan sukarela dari alumni.

 

Sementara itu Ketua terpilih Ellis Nurhayati, mengatakan bahwa kebersamaan antara angkatan diharapkan tetap terjalin dengan baik, tentang program ke depan kita sama sama kembangkan. Sesuai dengan yel IKA 3 yaitu SMPN 3 Yes SMPN 3 Go SMPN 3 Lebih baik..(sonni hadi)

Yetty Ellis Nurhayati Ketua IKA3 terpilih menerima SK dari Ketua presidium sidang MPA3 Sonni Hadi

 

Iwa Gartiwa  Ketua IKA3 periode 2014-2017 ketika memberikan arahan kepada para peserta sidang disaksikan presidium sidang MPA 3

 

Peserta MPA ke 3 IKA3

Ketua Majelis Pertimbangan

Edin Komarudin Ganda

Ketua panitia pelaksana MPA3

Wanwan DM

 

 

 

 

 

 

HTML Comment Box is loading comments...